Mengatasi Problem Komputer Tidak Ada Suara

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara, Komputer Tidak Bersuara - Kenapa ya komputer saya tidak sanggup mengeluarkan suara, padahal kabel speaker sudah terpasang dengan baik?. Apa yang harus saya lakukan semoga komputer saya sanggup mengeluarkan suara?. Ada banyak kondisi yang menimbulkan komputer tidak sanggup mengeluarkan suara. Mulai dari duduk masalah hardware sampai duduk masalah software. Oleh sebab itu, untuk sanggup memperbaikinya, anda harus mengecek satu persatu kerusakan sampai mendapat jalan keluarnya. Oke, silahkan ikuti langkah di bawah ini,

Masalah Komputer Tidak Ada Suara?

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara
  1. Periksa Sound card komputer anda. Klik start => control panel => system and security => klik device manager pada sajian system. Dobel klik pada sajian sound, video and game controllers. Pastikan sudah ada sound card yang terinstall.
  2. Jika terdapat duduk masalah driver pada sound card pada poin 1, silahkan klik kanan kemudian pilih update driver software. Pilih salah satu cara untuk install driver, ialah download melalui internet atau install dari komputer. Jika anda belum mempunyai driver yang dibutuhkan, pilih opsi pertama.
  3. Pastikan drivier sudah terinstall, perhatikan juga settingan pada software driver. Sebagai teladan dikala menggunakan  'realtek audio manager', dikala anda menancapkan speaker ataupun headphone pada komputer, maka muncul pemberitahuan dari driver untuk menentukan jenis device yang gres saja anda pasang, pastikan anda menentukan jenis device yang sesuai (misal headphone)
  4. Gunakan Troubleshooter yang disediakan oleh windows, tool ini akan membantu anda menemukan duduk masalah yang ada pada komputer, sehingga anda sanggup segera memperbaikinya. Buka link berikut untuk memakai tool tersebut => http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596
  5. Buka link tersebut, kemudian pilih open with diagnostics troubleshooting wizard. klik ok

Komentar

Postingan Populer