Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

Belajar Komputer - Alhamdulillah sanggup upate lagi. Oke pribadi saja kita mulai artikel hari ini. Apakah anda mengalami komputer mati sendiri secara tiba-tiba tanpa peringatan sebelumnya?, bila iya, silahkan simak artikel berikut baik-baik. Komputer mati sendiri secara tiba-tiba disebabkan oleh beberapa hal, namun, yang paling sering yaitu lantaran suhu pada kompouter yang terlalu panas, ini disebabkan power supply yang bermasalah ataupun fan yang tidak berfungsi dengan benar. Selain itu, ada penyebab-penyebab lainnya yang sanggup menjadikan komputer mati mendadak. Berikut yaitu beberapa penyebab komputer mati sendiri secara tiba-tiba,

Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

 Oke pribadi saja kita mulai artikel hari ini Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri
  1. PC Terlalu Panas
    Komputer akan mati sendiri secara tiba-tiba untuk melaksanakan upaya pencegahan komponen yang rusak lantaran terlalu panas. Cara untuk menanganinya yaitu dengan mencari penyebab suhu yang terlalu panas tersebut.
    - Buka PC anda, perhatikan putaran Fan pada CPU dan PSU, pastikan tidak ada yang bermasalah
    - Pastikan tidak ada benda apapun yang menghalangi sirkulasi udara pada PC
    - Bersihkan debu-debu yang melekat pada PC
  2. Hardware Error
    Coba anda pinjam hardware pc milik teman, coba ganti satu persatu hingga menemukan masalahnya. Atau bila anda gres saja membeli hardware gres dan memasangkannya, coba untuk melepaskan terlebih dahulu untuk memastikan bukan hardware tersebut penyebabnya.
  3. Virus
    Coba gunkan antivirus yang selalu update untuk mencegah serangan virus
  4. Instal Ulang
    Jika problem tetap muncul, coba untuk melaksanakan Install Ulang OS PC Anda

Komentar

Postingan Populer